Selasa, 24 Januari 2012


Antara hobi dan seni jika bisa menjiwai dua-duanya maka akan menghasilkan karya yang indah.
apalagi hobi bisa kita satukan dengan seni, maka apa yang dihasilkan akan sempurna. 
Disini saya akan menulis tentang hobi saya pribadi yang berkaitan dengan seni. Hobi merupakan kegiatan rereaksi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran.

Kalo punya hobi itu jangan yang mahal-mahal, kalo kita tidak kuat untuk menjangkaunya ujung-ujungnya stress hehehe.. Jalankan hobi sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Hobi saya pribadi adalah dibidang Peternakan, perikanan,perkebunan dan pertanian. Semua hobi tersebut sudah pernah saya jalankan, hobi yang paling lama saya kerjakan adalah dibidang pertanian.

Cerita sedikit tentang pertanian
Selama SMP kelas 2 saya sudah aktif terjun dipertanian bisa dikatakan sahabat penaku waktu itu adalah CANGKUL hehehe, karena sicangkul itulah yang mampu mengantarkan saya sampai ke jenjang SMA.
Sampai sekarang pengalaman dibidang pertanian sudah banyak sekali..

Perikanan.
Pengalaman disini saya pernah mencoba budidaya ikan lele, mulai dari pembenihan sampai pembesaran. Semua itu saya pelajari secara otodidak, tidak ada bekal ilmu sama sekali, internet pun belum mengenal.
Dengan semangat, ketekunan dan ketelatenan budidaya ikan lele ada hasilnya juga. Sekarang tinggal kenangan dan pengalaman saja.hihihi


Peternakan
Dalam berternak harus bisa menjiwai terhadap hewan yang diternak, sikap dan prilaku si peternak sangat mempengaruhi keberhasilan ternak, perawatan, pemberian makan harus diperhatikan pada jam-jam tertentu.
Disini saya akan membahas tentang TERNAK BURUNG KENARI 
Banyak orang yang bilang ternak burung kenari itu gampang tinggal disatukan jantan dan betina sudah jadi, akan tetapi kenyataannya tidak seperti itu, tidak asal memasukan jantan ke dalam sangkar betina, itu namanya pemaksaan. Teori dan praktek itu beda, antara peternak satu dengan yang lainnya caranya tidak sama, dalam perawatan betina dan jantan pasti berbeda, dalam pemberian makanan juga berbeda.


Dalam ternak kenari harus tau kemauan burung (kenari), karakter burung seperti apa dan perlakuannya harus bagaimana? Secara perlahan-lahan karakter setiap burung kenari baik jantan maupun betina pasti akan ngerti asal ada kemauan untuk mempelajarinya.




my hoby
Hasil Ternak








Welcome to My Blog

INFO MENARIK

Followers

Info Menarik Buat Anda!

Ternak Burung Kenary-081382838987 (Om Silo). Diberdayakan oleh Blogger.

Pageview

Cio Cio Wer weerKewer

Search Artikel

Info Menarik Untuk Anda

MERDEKA

- Copyright © 2013 Perawatan Burung Kenari -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -